Entri Populer

7 Feb 2011

STAFF HUMAS PEMKAB GRESIK RAMAI-RAMAI DONOR DARAH



Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2011, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerjasama dengan PMI Cabang Gresik menggelar kegiatan donor darah di Balai Wartawan hari ini jum'at 4 pebruari 2011. Kegiatan amal ini diikuti sekitar 35 warga, termasuk staf Humas Pemkab Gresik juga ikut berpartisispasi.

Kegiatan Donor darah di awali oleh Kabag Humas Pemkab Gresik Andy Hendro Wijaya di lanjutkan oleh para staf humas. Namun demikian beberapa staf hunas terpaksa tidak bisa di ambil darahnya terkait dengan aturan yang di terapkan pihak PMI Gresik diantaranya yaitu HB rendah serta setelah operasi kurang 1 tahun. Kabag Humas Pemkab Gresik usai di ambil darahnya menjelaskan bahwa kami sengaja mengajak seluruh Staf Humas untuk berpartisispasi berdnor darah, mengigat stock darah di Kab Gresik kadang mengalami kekurangan, semoga dengan berdonor darah bias memberikan bantuan kepada masyarakat lain yang membutuhkan, kita saling membantu antar sesame, karena setets darah nyawa bagi yang membutuhkan, jelasnya. sementara itu Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG), M.Zaini mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun terkait menyambut Hari Pers Nasional. Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian wartawan terhadap masyarakat sekitar.

"Kami memang ingin menjadikan kegiatan donor darah sebagai tradisi yang berkembang di tengah masyarakat. Bagaimanapun, kondisi supply darah seringkali begitu terbatas dibanding demand -nya yang terus berkembang. Apalagi, donor darah sendiri bila dilakukan secara teratur bisa berdampak positif bagi kesehatan pendonor," katanya, (dwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimah kasih atas kunjungannya......